logo
ss

Services

Dalam pengembangan bisnis dan organisasi Infobank Institute didukung penuh oleh para konsultan berpengalaman yang sudah memiliki jam terbang tinggi di industri keuangan dan perbankan.
Home /
,
Produk Reksadana Sebagai Instrument Investasi Jangka Panjang
Reksadana merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung
risiko atas investasi mereka. Reksadana dirancang sebagai sarana untuk menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki modal, mempunyai keinginan untuk melakukan investasi, namun hanya memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas. Selain itu, reksdana juga diharapkan dapat meningkatkan peran pemodal lokal untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.
,
Implementasi Fund Transfer Pricing (FTP) untuk Optimalisasi Kinerja dalam Perbankan
Perkembangan dunia perbankan yang disertai dengan meningkatnya kompleksitas aktivitas Perbankan semakin mempertegas pentingnya manajemen perusahaan yang sehat yang dapat diandalkan. Hal tersebut merupakan faktor penting yang menjadi perhatian para investor dalam penilaian pilihan target investasinya. Penerapan manajemen yang sehat pada Perbankan pada dasarnya sudah dilakukan sejak awal pendiriannya, meskipun dengan cara yang masih konvensional dan berkembang sesuai dengan perkembangan kondisi internal dan eksternal.
,
Happy Worker Productive Worker : Membentuk Karyawan Bahagia Untuk Peningkatan Produktivitas
Karyawan adalah aset yang paling berharga. Namun karyawan yang bagaimana dulu? Karyawan yang bermasalah justru menjadi beban.

Ahli occupational health meyakini bahwa unhappy worker sangat erat kaitannya dengan sikap seseorang terhadap pekerjaannya. Di sisi lain, happy worker justru berpotensi menjadi productive worker.

Pelatihan ini bermaksud untuk membentuk karyawan yang bahagia sehingga meningkatkan produktivitasnya. Program ini bisa diikuti baik oleh pimpinan atau manajer maupun staf
,
Interest Rate Risk in the Banking Book (IRRBB): Mengukur dan Mengelola Risiko Suku Bunga Perbankan
Risiko suku bunga dalam banking book/Interest Rate Risk in The Banking Book (IRRBB) adalah bagian dari kerangka permodalan Basel Pilar 2 (Supervisory Review Process) dan termasuk dalam pedoman Basel Committee on Banking Supervision (BCBS) yang diatur dalam dokumen Principles for the management and supervision of interest rate risk (selanjutnya disebut IRR Principles). IRR Principles tersebut menetapkan ekspektasi BCBS agar bank mengidentifikasi, mengukur, memonitor dan mengendalikan IRRBB serta agar pengawas melakukan pengawasan terkait IRRBB pada bank.
,
Effective Leader Through Effective Character How To Be Productive Leader?
Hari / Tanggal : Kamis-Jumat, 10-11 November 2022
Waktu : 09.00 -- 16.00 WIB
Tempat : Novotel Hotel, Cikini, Jakarta
Investasi : Rp. 6.500.000 / Peserta
Rp. 2.500.000 / Group 5 Orang
,
BASIC TREASURY MANAGEMENT: Meningkatkan Profitabilitas dan Menjaga Likuiditas Perusahaan
Treasury bagi lembaga keuangan mempunyai peranan yang sangat penting karena fungsinya sebagai pengelola likuiditas, suku bunga dan nilai tukar sehingga dapat memaksimalkan pendapatan, meminimalkan biaya serta mengontrol dan menata pada tingkat yang aman. Para pengelolanya dituntut untuk selalu melaksanakan pasar finansial yang semakin canggih dan berkembang pesat.
,
Aspek Administrasi dan Legal dalam Proses Kredit
Prosedur pemberian kredit dan penilaian kredit oleh industri perbankan dan lembaga keuangan lainnya secara umum tidak jauh berbeda, yang menjadi perbedaan mungkin hanya terletak dari bagaimana tujuan bank tersebut serta persyaratan yang ditetapkannya dengan pertimbangan masing-masing. Aspek administrasi kredit memiliki peran yang sangat penting dalam prorses kredit.
,
ANTI-BRIBERY MANAGEMENT SYSTEM: Dampak Gratifikasi dan Suap terhadap Risiko Reputasi
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan pentingnya pencegahan korupsi khususnya melalui pengendalian gratifikasi pada industri jasa keuangan. Hal ini dituangkan dalam Surat Edaran (SE) KPK Nomor 19 tahun 2021 tanggal 23 Juli 2021 tentang Pengendalian Gratifikasi Terkait Industri Jasa Keuangan.
,
ASPEK HUKUM DALAM ADMINISTRASI KREDIT
Adminisrasi Kredit merupakan suatu rangkaian kesatuan kegiatan dari berbagai kegiatan dari berbagai komponen yang saling berhubungan secara sistematis dalam penyelenggaranaan proses pemberian kredit, mulai dari proses pengajuan kredit sampai dengan penyediaan informasi perkreditan suatu bank.