logo
ss

Services

Dalam pengembangan bisnis dan organisasi Infobank Institute didukung penuh oleh para konsultan berpengalaman yang sudah memiliki jam terbang tinggi di industri keuangan dan perbankan.
Home /
,
Penerapan APU & PPT, P3SPM dan Legalitas Nasabah di Industri Perbankan Berdasarkan POJK No. 8 Tahun 2023
Kamis – Jumat, 24 – 25 Agustus 2023
HARRIS Vertu Hotel Harmoni Jakarta
Pukul 09.00 – 17.00 WIB
,
Effective Digital Marketing & Media Handling
Kemampuan dalam mengenal pelanggan atau konsumen telah diyakini sejak lama sebagai modal utama untuk mendapatkan hasil pemasaran yang baik. Kemampuan ini pun semakin dibutuhkan seiring dengan berkembangnya teknologi media digital di setiap lini kehidupan.
Dengan adanya persaingan antar perusahaan yang semakin ketat saat ini, perusahaan tidak bisa terlepas dari pemanfaatan kemajuan teknologi digital dan tidak juga bisa lepas dari pertimbangan agar terjadinya nilai tambah atas produk yang akan memberikan kepuasan bagi konsumen dan loyalitas pelanggan, yang merupakan tambang emas jangka panjang bagi perusahaan.
,
Analisis Kredit untuk Perusahaan Pembiayaan dengan Best Practice Prinsip 5C
Dalam konteks bisnis perusahaan pembiayaan sekarang ini yang sangat kompetitif membutuhkan skill CA yang harus terus ditingkatkan sesuai kebutuhan perusahaan. Banyaknya pilihan calon debitur terhadap perusahaar pembiayaan yang memberikan proses pembiayaan yang cepat suku bunga bersaing tentunya menjadi tantangan bagi CA karena CA adalah bagian dari proses pembiayaan di perusahaan pembiayaan yang krusial peranannya. Selain CA harus menganalisa kelayakan proposal pembiayaan, CA juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan potensi kredit bermasalah fraud kredit, dan money laundering dapat dimitigasi diawal.
,
Analisis dan Implementasi Cloud Computing di Industri Jasa Keuangan Sesuai Regulasi OJK
Pada era transformasi digital, industri jasa keuangan didorong untuk mengadopsi berbagai inovasi teknologi guna memenuhi ekspektasi masyarakat atas layanan keuangan yang semakin cepat. Salah satu inovasi teknologi yang ada yaitu cloud computing. Cloud computing merupakan sebuah inovasi dalam komputasi yang memungkinkan penggunaan jaringan online prosesor hosting untuk meningkatkan skala dan fleksibilitas dari kapasitas komputasi.
,
Efektivitas Loan Origination System terhadap Pertumbuhan Kredit di Era Digital
Meningkatnya pertumbuhan kredit mendorong perbankan dan lembaga keuangan lainnya untuk meningkatkan mutu layanan. Kemajuan teknologi yang kian pesat pun turut menuntut mereka untuk melakukan sejumlah perubahan, termasuk menggunakan Loan Origination System atau LOS dalam kegiatan operasionalnya. Kehadiran LOS dianggap mampu mengikuti tingginya permintaan kredit dari nasabah tanpa menguras biaya maupun performa karyawan.
,
Effective Time Management and Delegation
Dalam meningkatkan produktivitas kerja, Pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengelola pekerjaan yang ada di area-nya sendiri dan melakukan pendelegasian dengan optimal. Kemampuan Manajemen Waktu sangat penting bagi seorang pemimpin karena akan berpengaruh pada peningkatan produktivitas diri. Dalam manajemen waktu, maka juga akan mengenal Manajemen Prioritas, hal ini bertujuan agar input yang kita masukan di dalam aktivitas kita sehari-hari adalah benar-benar prioritas bagi pekerjaan kita ataupun diri kita. Selain itu, kemampuan memilah pekerjaan yang perlu didelegasikan kepada bawahan adalah salah satu kunci penting dalam prinsip Manajemen Prioritas
,
Analisa Penyaluran Kredit di Sektor Pertanahan (Sesuai POJK Nomor 27 Tahun 2022)
Industri perbankan kini bisa menyalurkan kredi tanah. Hal ini sebagaimana tertuang dalam POJK Nomor 22 Tahun 2022. Sebelumnya OJK membatasi pemberian kredit atau Pembiayaan pengadan Tanah dan/atau Pengolahan tanah (POJK) Tanah bagi bank umum konvensional.

Mulai 1 Januari 2023, OJK tidak lagi melarang bank menyalurkan kredit atas pengadaan dan atau pengolahan tanah kepada pengembang. Namun, POJK baru ini menekankan bank bahwa dalam menyalurkan kredit dapat mengklasifikasikannya ke dalam kategori Kredit Pengadaan Tanah, Pengolahan Tanah, dan Konstruksi dalam perhitungan ATMR Risiko Kredit.
,
Dampak UU Cipta Kerja Terhadap Industri Perbankan: Implementasi Corporate Law Pasca Yudicial Review dan Perpu No. 2 Tahun 2022
Tentang permasalahan ketenagakerjaan dalam kaitannya dengan keberadaan UU Cipta Kerja secara keseluruhan terutama dalam kaitannya dengan Hak dan Kewajiban para pekerja serta kepentingan para pengusaha sehingga iklim berusaha dan kenyamanan bekerja bagi para karyawan mendapatkan kesesuaian antara Hak dan Kewajibannya begitu juga bagi para Pengusaha, Sehingga tidak terjadi kesan penekanan pada para pengusaha untuk selalu menerima tuntutan para pekerja. Dengan demikian semua permasalah yang terjadi antara Pengusaha dan Karyawan dapat mencapai titik temu yang diharapkan.
,
Interviewing and Interrogation Skills for Anti Fraud
Dengan wawancara dan interogasi yang baik para anti fraud dapat memperoleh bukti dan pengakuan tersangka yang terkait dengan fraud tanpa perlu melakukan kekerasan. Oleh karena itu, sudah semestinya para anti fraud perlu memahami secara mendalam tentang teknik wawancara dan interogasi agar mendapatkan informasi yang diinginkan, termasuk memahami aspek psikologis.