logo
ss

Services

Dalam pengembangan bisnis dan organisasi Infobank Institute didukung penuh oleh para konsultan berpengalaman yang sudah memiliki jam terbang tinggi di industri keuangan dan perbankan.
Home /
,
Integration Between Business Strategy and Governance Risk Compliance (GRC)
Sensa Hotel Bandung
Senin – Selasa, 04 - 05 Februari 2023
Pukul 09.00 – 16.00 WIB
,
Verifikasi Data Dokumen Digital: Mitigasi Risiko Digital Banking
,
METODOLOGI DAN PERHITUNGAN FUND TRANSFER PRICING (FTP) (dilengkapi dengan perhitungan excel)
Selasa-Rabu-, 19-20 September 2023
Pukul 08.30 - 16.00 WIB
Asley Hotel, Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta
,
Risk Based Treasury Auditing in Banking Sector
Fungsi treasury di bank adalah mengelola likuiditas dari kelebihan dan kekurangan dana akibat operasional bank, melakukan transaksi-transaksi secara otonom untuk mendapatkan keuntungan dari kondisi pasar keuangan yang dinamis, dan menjaga berbagai eksposur risiko pada tingkat yang bisa diterima. Transaksi-transaksi yang dilakukan divisi treasury menyangkut jumlah nominal yang sangat besar dengan produk-produk yang terus berkembang, dan terkait dengan institusi keuangan lokal maupun internasional.

Agar bisa melakukan proses audit bidang treasury secara benar, seorang auditor harus memahami secara mendalam proses operasional treasury (front office, middle office dan back office), produk-produk treasury, risiko-risiko dan mekanisme pengendaliannya. Termasuk memahami faktor-faktor eksternal (seperti gejolak ekonomi dan pasar keuangan) yang mungkin mendasari dilakukannya suatu transaksi dan akan menentukan keuntungan dan kerugian dari suatu transaksi treasury.
,
Comprehensive Enterprise Risk Management
Krisis perekonomian global berdampak pada tingginya risiko operasional perusahaan. Dalam rangka meningkatkan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) terkait dengan pengendalian risiko khususnya risiko operasional. Risiko operasional dapat bersumber dari Sumber Daya Manusia (SDM), proses internal, sistem dan infrastruktur, serta kejadian eksternal. Pengendalian risiko operasional sangat diperlukan untuk meminimalkan kemungkinan dampak negatif dari tidak berfungsinya proses internal, kesalahan manusia, kegagalan sistem atau kejadian eksternal. Seluruh divisi dan satuan kerja Bank telah dibekali sistem pengendalian dan mitigasi risiko operasional untuk memastikan bahwa transaksi dan aktivitas telah dilaksanakan dengan akurat, efisien, dan tepat waktu.
,
Analisa dan Proyeksi Laporan Keuangan dalam Pengelolaan Portofolio Pinjaman
Kreditur harus mampu mengetahui bagaimana menginterpretasikan angka-angka pada laporan keuangan sebagai kunci yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan perusahaan atau portofolio pinjaman sendiri secara lebih efektif. Selain itu kreditur juga harus mampu memahami strategi debitur yang dijabarkan dalam suatu analisa dan proyeksi keuangan untuk mengetahui apakah cukup mampu bersaing dan mempersiapkan strategi alternatif bilamana terjadi kondisi yang tidak sesuai dengan harapan. Analisa dan proyeksi keuangan ini haruslah masuk akal dan realistis dengan asumsi-asumsi yang disesuaikan dengan perkembangan usaha perusahaan.
,
Digital Banking Innovation Fitur, Benefit and Future Mindset
Era digital banyak membawa perubahan dalam melakukan transaksi keuangan. Kehadiran digital banking menawarkan kenyamanan, kecepatan, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi keuangan antara nasabah dan banknya. Tawaran akan kenyamanan, kecepatan, keamanan dan kemudahan, terkadang tidak sejalan dengan keinginan/persepsi nasabah karena berbagai faktor antara lain: tidak mendapatkan penjelasan yang lengkap tentang fitur dan benefit layanan, masalah keamanan, proses bisnis yang membuat nasabah tidak nyaman dll.
,
Audit Teknologi Informasi Perbankan (Implementasi POJK Nomor 11/SEOJK.03/2022)
Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.03/2022 merupakan peraturan terkini Penyelenggaraan Teknologi Informasi (TI) oleh Bank Umum. Hal penting yang dicantumkan di dalam ketentuan tersebut adalah kewajiban bank untuk melaksanakan pengendalian dan audit intern atas penyelenggaraan TI terhadap semua aspek penggunaan TI. Audit TI sebagai bagian dari fungsi audit intern bank memiliki peran yang sangat penting untuk membantu manajemen dalam mengawasi kegiatan operasional dan perkembangan TI bank agar sesuai dengan tujuan bank.
,
Digital Marketing Strategy and Media Handling in The Era of Disruption: Tata Kelola Pemasaran dan Penanganan Sosial Media di Industri Perbankan dan Perusahaan Pembiayaan
Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta
Senin – Selasa, 28 – 29 Agustus 2023
Pukul 09.00 – 17.00 WIB