logo
ss

ONLINE TRAINING

Home /
,
Effective Leader Through Effective Character How To Be Productive Leader?
Hari / Tanggal : Kamis-Jumat, 10-11 November 2022
Waktu : 09.00 -- 16.00 WIB
Tempat : Novotel Hotel, Cikini, Jakarta
Investasi : Rp. 6.500.000 / Peserta
Rp. 2.500.000 / Group 5 Orang
,
BASIC TREASURY MANAGEMENT: Meningkatkan Profitabilitas dan Menjaga Likuiditas Perusahaan
Treasury bagi lembaga keuangan mempunyai peranan yang sangat penting karena fungsinya sebagai pengelola likuiditas, suku bunga dan nilai tukar sehingga dapat memaksimalkan pendapatan, meminimalkan biaya serta mengontrol dan menata pada tingkat yang aman. Para pengelolanya dituntut untuk selalu melaksanakan pasar finansial yang semakin canggih dan berkembang pesat.
,
Aspek Administrasi dan Legal dalam Proses Kredit
Prosedur pemberian kredit dan penilaian kredit oleh industri perbankan dan lembaga keuangan lainnya secara umum tidak jauh berbeda, yang menjadi perbedaan mungkin hanya terletak dari bagaimana tujuan bank tersebut serta persyaratan yang ditetapkannya dengan pertimbangan masing-masing. Aspek administrasi kredit memiliki peran yang sangat penting dalam prorses kredit.
,
ANTI-BRIBERY MANAGEMENT SYSTEM: Dampak Gratifikasi dan Suap terhadap Risiko Reputasi
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan pentingnya pencegahan korupsi khususnya melalui pengendalian gratifikasi pada industri jasa keuangan. Hal ini dituangkan dalam Surat Edaran (SE) KPK Nomor 19 tahun 2021 tanggal 23 Juli 2021 tentang Pengendalian Gratifikasi Terkait Industri Jasa Keuangan.
,
ASPEK HUKUM DALAM ADMINISTRASI KREDIT
Adminisrasi Kredit merupakan suatu rangkaian kesatuan kegiatan dari berbagai kegiatan dari berbagai komponen yang saling berhubungan secara sistematis dalam penyelenggaranaan proses pemberian kredit, mulai dari proses pengajuan kredit sampai dengan penyediaan informasi perkreditan suatu bank.
,
Optimalisasi Manajemen Risiko Operasional Di Sektor Perbankan
Mengapa pelatihan ini penting ?

Dengan adanya pelemahan ekonomi global yang berimbas kepada ekonomi di Asia, tentunya tidak lepas dampaknya terhadap kelangsungan bisnis bank di Indonesia. Risiko operasional di sektor perbankan sangat rentan dengan ketidakpastian bisnis. Pelatihan ini dibuat khusus untuk memberikan pengetahuan bagaimana membuat dan menerapkan strategi manajemen risiko operasional khususnya yang berkaitan dengan “financial crime” termasuk fraud, cyber crime, korupsi, tipping off, pencurian, penggelapan asset, dll dengan efektif disesuaikan dengan kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Berbagai kasus operasional dan fraud yang terjadi di sektor perbankan global maupun di Indonesia akan dibahas sehingga dapat memaksimalkan proses pelatihan.
,
Mitigasi Risiko Suku Bunga Pada Banking Book Metode EVE & NII serta Scenario Stresstest (Interest Rate Risk in the Banking Book/IRRBB) SEOJK No SEOJK/12/2018
IRRBB merupakan risiko yang ada saat ini atau yang akan datang terhadap permodalan dan penghasilan bank yang timbul dari pergerakan suku bunga yang mempengaruhi posisi banking book pada bank. Apabila tingkat suku bunga berubah, present value dan timing dari future cash flows mengalami perubahan. Hal ini pada gilirannya akan mengubah nilai bank yang berhubungan dengan aset, kewajiban dan rekening administratif, dan tentunya economic value. Perubahan tingkat suku bunga juga mempengaruhi penghasilan bank dengan mengubah pendapatan dan biaya yang sensitif terhadap suku bunga, yang akan mempengaruhi net interest income (NII). IRRBB yang berlebihan dapat menimbulkan ancaman yang signifikan terhadap current capital base dan/atau penghasilan di masa depan apabila tidak dikelola dengan tepat. Mengelola dan memitigasi risiko suku bunga dalam banking book dengan berbagai skenario shock suku bunga menjadi tantangan buat banyak pelaku perbankan.
,
Memahami Board Governance dan Metodologi Penyusunan Board Manual Dalam Perspektif Good Corporate Governance (GCG)
Dalam Konteks GCG, Manual Board biasanya merupakan satu framework yang sudah baku, teruji dan
fleksibel guna memfasilitasi dan mengarahkan BOD/BOC dalam memenuhi tanggung jawabnya sesuai
konteks lingkungan dan budaya perusahaan, situasi persaingan bisnis, mandat pemilik serta mengacu
kepada ketentuan GCG perusahaan.
,
Perencanaan dan Pengembangan bidang kerja, program kerja dan produk perusahaan memerlukan suatu pedoman berupa peta jalan atau roadmap untuk menjaga agar proses perencanaan, pengembangan, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi dapat dikawal dengan baik. Roadmap merupakan dokumen strategi pemandu perencanaan untuk melaksanakan implementasi strategi yang ditampilkan secara ringkas, dengan penggambaran visual yang memetakan apa saja visi, misi, aksi dan arah pengembangan dalam jangka waktu tertentu.
Perencanaan dan Pengembangan bidang kerja, program kerja dan produk perusahaan memerlukan suatu pedoman berupa peta jalan atau roadmap untuk menjaga agar proses
perencanaan, pengembangan, pelaksanaan hingga monitoring dan evaluasi dapat dikawal dengan baik. Roadmap merupakan dokumen strategi pemandu perencanaan untuk melaksanakan implementasi strategi yang ditampilkan secara ringkas, dengan penggambaran
visual yang memetakan apa saja visi, misi, aksi dan arah pengembangan dalam jangka waktu tertentu.